Jumat, Juli 17, 2009

Sekilas siapa saya !


Drs. Eko Supriyanto, terlahir dengan nama kecil Budiyanto pada hari Jum’at Wage, 27 Oktober 1972 di sebuah desa kecil di kaki Gunung Lawu, pada tepian Kali Sawur, perbatasan Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Tepatnya Dusun Kedungmangu RT 06 RW 01 Desa Kedungharjo Kecamatan Mantingan Kabupaten Ngawi Provinsi Jawa Timur.

Istri bernama Dra. Sriatun, seorang PNS Pemda Kabupaten Brebes, dan telah dikarunia seorang putri, Nindya Ayu Salsabila Putri, Perempuan cantik laksana mata air di surga, yang saat ini telah duduk di bangku kelas 4 SD.

Mengawali pendidikan pra sekolah di TK Handayani Desa Mantingan, satu-satunya TK di Kecamatan Mantingan, tetapi tidak tamat akibat jarak yang jauh dan menderita sakit.
Tahun 1979 memasuki SD Negeri Kedungharjo I dan tamat tahun 1985. Jarak ibukota Kabupaten Ngawi relatif jauh ( 36 km ), sehingga pendidikan lanjutan terpaksa ditempuh di Jawa Tengah yang jarak tempuhnya hanya 16 km. Pendidikan lanjutan pertama diselesaikan tahun 1988 di SMP Negeri IV Sragen, dan pendidikan lanjutan atas pada Program Ilmu Biologi di SMA Negeri I Sragen tamat tahun 1991.

Gagal UMPTN pernah mengadu nasib sebagai karyawan pabrik di PT. Tunas Sukses - Rawa Gelam - Kawasan Industri Pulo Gadung dan sopir angkutan kota Koperasi Wahana Kalpika (KWK) trayek Pulo Gadung Jakarta.

Tahun 1992 tercatat sebagai mahasiswa FPTK Jurusan Teknik Elektronika IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY). Pada tahun yang sama ditinggalkan dan mengikuti pendidikan dinas di Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri ( STPDN ) Jatinangor dan dikukuhkan sebagai Pamong Praja Muda oleh Presiden Soeharto pada tahun 1995.

Dianggat CPNS sejak tahun 1992, saat mulai mengikuti pendidikan STPDN pada semester I, dan mengawali karir PNS tahun 1995 dengan penempatan tugas pada Direktorat Bangdes Provinsi Jawa Tengah. Pada tahun yang sama alih tugas penempatan pada Kantor Bangdes Kabupaten Brebes., sebagai staf Urusan Pembangunan Kantor Camat Wanasari. Tahun 1997 alih tugas sebagai Urusan Pembangunan Kantor Camat Tanjung.
Tahun 1999 melanjutkan pendidikan melalui Tugas Belajar di Institut Ilmu Pemerintahan ( IIP ) Depdagri Jakarta, angkatan XXX jurusan Manajemen SDM.

Perubahan paradigma pemerintahan membawa perubahan status PNS Pusat menjadi PNS DO dan selesai pendidikan IIP Depdagri Jakarta tahun 2001 dialih tugaskan sbagai staf Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Brebes.

Pernah mengemban amanat sebagai Sekretaris Kelurahan Limbangan Wetan mulai tahun 2005 sampai dengan tahun 2008, dan sempat menjabat Ymt. Lurah selama 1 tahun.

Definitif menjabat Lurah Limbangan Wetan hanya 6 bulan, kemudian mendapat amanah sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan Pelayanan Umum pada Kantor Camat Bulakamba (sekaligus mengampu tugas harian sebagai Sekretaris Camat)

Saat ini tengah menyelesaikan Program Pascasarjana Universitas Jenderal Sudirman Purwokerto pada Program Studi Magister Administrasi Publik.

Brebes, Awal 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar